Berkunjung Ke Planetyar.com

Komunitas Blogger Makassar "Anging Mammiri" bikin program keren nih, namanya "Sipakatau".

Apa itu "Sipakatau"???

Sipakatau berasal dari bahasa Bugis-Makassar yang maknanya saling menghormati sesama manusia.

Trus apa hubungannya dengan nge-blog?

Nah, dalam rangka mewujudkan rasa saling menghormati antar sesama blogger kita harus lebih aktif lagi kunjung-mengunjungi (alias blogwalking) dan saling me-review blog masing-masing. 

Blogwalking adalah hal yang kini sangat jarang saya lakukan. Dengan adanya program "Sipakatau" ini saya bisa lebih rajin lagi bersilaturahim antar sesama blogger. Begitupun dengan me-review blog, terus terang saya belum pernah melakukannya. Ini sesuatu yang baru dan layak untuk dicoba.

Di putaran pertama ini saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi dan me-review blog Adityar AT (http://planetyar.com/). Setelah dua hari lalu berkunjung ke blognya Adityar, baru hari ini saya sempat memposting hasil review saya. 




Hal yang saya sukai dari blog Adityar :
  1. Saya suka cerpennya "Kedai Kopi Temaram Berwarna Oranye"
  2. Saya suka tampilan blognya yang simpel + kursor "Alien" (waktu kali pertama berkunjung saya pikir empunya blog ini titisan alien dari planet yar :D *bercanda ja). 
  3. Kaos lukisnya saya suka. Mungkin foto kaosnya bisa lebih banyak lagi ya yang diupload


Saran untuk blog Adityar :
  1. Ada baiknya menambahkan arsip blog
  2. Tambahkan label, kelompokkan tulisan berdasarkan kategori. Misalnya cerpen, tips & trik blog, tips & trik komputer, cerita pengalaman pribadi, dll. Agar pengunjung dapat lebih mudah mencari
  3. Saya membuka blog Adityar memakai netbook, templatenya tidak pas dengan layar monitor netbook saya. Sehingga saya harus menggeser (scroll) ke kanan untuk melihat secara keseluruhan. Selain itu latar hitam ditemplate sebelah kanan membuat tulisan kurang jelas untuk dibaca. Untuk yang ini mungkin bisa diperbaiki resolusinya agar tampilan blognya nyaman di akses memakai gadget apa saja.
  4. Kan Adiyar jualan kaos nih. Ada baiknya buat fanpage FB dan memasang widget like-nya di blog. 



Sekian review saya.Tetap semangat ngeblog Adityar!!!



0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam